Kamis, 26 November 2015

CARTOON MOVIES….YANG BIKIN BEGADANG

Beberapa waktu lalu film satu-satunya yang menjadi andalan dan mendapat tempat special di hatinya abang adalah Adit & Sopo Jarwo, saat ini film tsb masih tayang di stasiun TV pukul 6 sore. Kalo lagi nonton film ini biasanya posisinya sambil berdiri mendekat ke tv disuruh duduk sambil dipangku anaknya ga betah teuteppp aja mao balik lagi mendekat ke depan tv, tatapannya terkadang bengong sambil ngeliat setiap adegan yang tayang.

Melihat abang yang antusias pake banget gemarnya pada film ini akhirnya dibeliin beberapa kepingan dvd Adit & Sopo Jarwo, yah…kalo abang tiba-tiba pingin nonton kan bisa langsung disetel dvd-nya ga perlu nunggu ampe jam 6 sore lagi. DVD ini juga lumayan berguna lho membuat abang duduk dengan diam, tenang sambil nonton…jadi opung sama bounya bisa napas dikit sembari beraktivitas yang laen. Dampak lain ke orang rumah mereka jadi ga bisa lagi dengan bebas nonton berpindah chanel, he…he… wong seharian film ini diputar non stop , kecuali kalo abang lagi tidur siang bisa bebas merdeka lha mereka nontonnya.

Satu lagi nih yah, kalo lagi keasikan nonton film Adit & Sopo Jarwo yang diputar di stasiun TV dan tiba-tiba nongol rehat iklan abang bisa langsung sewot gitu. Orang dewasa juga kalo lagi sik asik nonton lalu kepotong iklan bisa gerutu juga kan yah ?? apalagi ini anak batita sepantaran abang… mensiasati situasi ini akhirnya opung ketemu ide yang cemerlang dimana kalo film ini tayang di tv, skalian dvd-nya di puter film ini juga jadi begitu tiba tiba iklan langsung remote nya di switch ke dvd biar abang ga keburu rusuh hi...hi….opung bisa adza. Sangking keseringan nonton dvd-nya, abang ampe hapal beberapa adegan yang ada joget-jogetnya skalian juga ikutan joget. Biar ga bosen disiapin juga beberapa film dvd seperti boboboi, upin upin supaya bisa berganti-ganti, tapi teutep adza saat itu Adit & Sopo Jarwo yang jadi number one ..yah sutralah bang suka-sukamu aja.

Film favorit yang selalu dinantikan, bahkan pemerannya udah dihapal sama abang…berdampak juga ke orang-orang rumah yang mau ga mau ikutan familiar dengan film ini huehehe

Biasanya abang tidur siangnya sekitar jam 12an ampe jam 3 kurang gitu lha, dan berhubung kalo tidur di kamar hawanya panas, makanya sama opung ataw bounya sering digelarin kasur depan tv supaya lebih adem tiduran disitu. Begitu bangun anaknya bisa langsung nonton tv denk. Nah sekali waktu  bangun tidur sekitar jam 3an di acara tv sedang tayang sebuah film kartun animasi Amerika monkey kecil Curious George dan begitu liat film ini pertama kale abang seakan terhipnotis bengong ngeliatin tv  wkwkwk…

Film ini tayangnya setiap hari di stasiun tv dan untuk menguji ketertarikanya pada film ini  keesokan harinya begitu tayang film ini abang diajak nonton sambil dikasih makan buah wuisss mantaf bang…langsung anaknya serius nonton mulutnya asek ngunyah. Hari-hari berikutnya juga dicoba dan abang tetep bersemangat nonton…dan itu pertanda kalo aksi monyet kecil ini sudah berhasil memikat hati abang. 

Monyet kecil inilah yang berhasil membuat abang sedikit berpaling dari Adit & Sopo Jarwo

Melihat abang senang dengan George akhirnya handphone bapak langsung download beberapa filmnya dan belum sempat terpikirkan membeli dvd karna sepertinya jarang banget ngeliat dvd George ini. Nah selain George film kartu lainnya yang skalian di download adalah Gazoon, Boboboi, Leon The Lion dan kartun kereta Chuggington. Tujuannya sih biar anaknya ga cepat bosen sama tontonan yang sama itu lagi…itu lagi… dan cara ini cukup efektif juga karna akhirnya abang mulai membuka diri menikmati beberapa film kartun lainnya.

Setiap pulang kerja bapak langsung ditodong sama abang untuk duduk sandaran di kursi ngeluarin handphone buat disetel tontonan favoritnya abang. Nonton dari handphone sebenarnya tidak begitu kami rekomendasikan karna khawatir dengan pengaruh radiasi HP ke matanya.

Kebetulan untuk TV di rumah adalah yang memiliki sambungan langsung dari USB jadinya bapak langsung siapin khusus 1 usb yang menyimpan sekian banyak film George, Gazoon, Leon The Lion dan Chuggington. Rasanya lebih mudah membawa abang lebih lama duduk berdiam tenang di depan TV. Nontonnya biasanya ketika malem setelah kami pulang kantor, jemput abang dari rumah opung, makan baru pulang ke rumah dan langsung filmnya diputerin. Anaknya langsung duduk tenang dengan tatapan yang serius ke TV entah mengerti ataw sekedar ngeliat gambarnya adza he…he…lumayan juga bapak bisa ada waktu ngurusin timi sambil nyapu halaman sementara mama beberes ina ini itu *nasib dirumah bertiga doank*. Posisi nontonnya juga berubah – ubah senyaman anaknya kadang duduk di karpet sandaran ke tembok, sekali-sekali berdiri mendekati tv atau naik dan duduk disepedanya.

Biasanya setiap malem seblom tidur abang di washlap supaya badannya bersih, adem nyaman dibawa tidur…sembari di washlap teutepp aktivitas nonton ini berlanjut. Lampu ruangan pun dimatiin dan dikeluarin kasur dari kamar supaya lebih enak nonton sambil rebahan.

Dan…malampun semakin larut rasa kantuk *nguap lebar-lebar* mulai datang menghampiri bapak dan mama. tapi ngeliat abang yang masih semangat nonton ga mungkin lha yah balik badan masuk kamar sementara anaknya ditinggal sendiri diluar, mao ga mao ikutan nemenin dia nonton. Si abang juga kadang sampe beberapa kali nguap-nguap sambil nyender di bantal, tapi yah itu anaknya ga mao tidur juga macem ga rela alias rugi kalo tidur sementara film lagi seru-serunya…buat ngilanging rasa kantuknya abang berganti posisi dari yang semula rebahan langsung lompat berdiri sambil kucek matanya dan naik ke sepeda alhasil jadi seger lagi deh tuh. Padahal film kartunnya kan setiap malem diputarin terus, ampe bapak aja ga kebagian jatah nonton berita he…he…

Sangking ngantuknya beberapa kali bapak mama ketiduran dikasur depan TV, bangun-bangun udah mao stengah 12 dan ngeliat kesamping abang masih nonton, langsung dhe tanpa basa basi lagi TV dimatiin. namanya sudah ngantuk yah… akhirnya seketika itu juga balik badan peluk guling merem…tuh kan sebenarnya abang dah ngantuk tapi koq ditahan-tahan gtu ?? Ngeliat udah pules baru abang diangkat pindahin ke kamar.

Terkadang bila jam sudah pukul 22.30 WIB tv langsung dimatiin, walopun sering berakhir dengan rengekan dan tangisan kecil abang… abis mao gimana donk?? Masak ikutan mau anaknya nonton film kartun ampe larut malam. Selain  kita juga mesti istirahat karna besok bangun subuh dan beraktivitas kantoran,  abang juga perlu istirahat yang cukup dan berkualitas supaya besoknya bisa bangun segar dan ga pake rewel.  

Kalo dulu abang rada susah ga betah diajak nonton film kartun, bentaran doank diamnya setelah itu mulai denk kesana kemari bolak balik. Tapi sekarang begitu ngerasa asik dan serunya nonton bisa begadang dianya dan yang lain pun ga kebagian nonton lagi wkwkwkwk.

Beberapa style gaya abang saat nonton TV


©26Nov2015

0 komentar:

Posting Komentar