Rabu, 19 Agustus 2015

LESSON LEARNED!! DIBACA, DISIMAK DONK

Dalam rangka 17an kemaren kebaktian Sekolah Minggu semua kelas di GKI Agus Salim dimajukan waktunya jadi pukul 8.00. setiap anak batita diminta bawain foto ukuran 4 x 6 karna akan ada aktivitas menghias frame. Fotonya saja yang disuruh bawa sementara frame dan perlengkapan hias disiapin sama kakak sekolah minggu. Terkait dengan foto ini selain disampaikan secara lisan juga ditulisin sama kakak di papan tulis sejak 2 minggu sebelumnya. Masalah foto ini mama benar-benar nyimak sambil muter muter memori otak ingat-ingat photo abang di handphone yang paling kece yang mana yah kira-kira hi…hi….

Setelah diumumkan lisan anak-anak juga langsung dibagiin undangan sama kakak, abang kebagian undangannya. Disini itu kalo kebaktian sekolah minggu yang dibarengi dengan suatu perayaan khusus pasti ada undangan pemberitahuan yang di edarin ke masing-masing anak. Bahkan seminggu sebelum acaranya ditanyain lagi sama kakak ada anak-anak yang belum kebagian undangan ga??

Waktu itu karna lagi fokus ke yang laen undangan yang dibagiin sama sekali ga dibaca  sama mama, yang di otak mama itu palingan isi undangan kurang lebih tentang foto dan aktivitas hias frame anak-anak, makanya photo abang langsung dicetak dan diserahin ke kakak minggu berikutnya.

Dihari Minggu tepat tanggal 16 Agustus 2015 kmaren seperti biasa mama ikutan kebaktian subuh, bapak karna badan pegel rencananya mao kebaktian siang aja. Sudah 2 minggu berturut-turut nih abang terbangun subuh makanya ikutan nganterin mama ke gereja walaupun nganternya nyampe perbatasan jembatan doank. Minggu sebelumnya sehabis nganter mama berakhir dengan drama tangisan abang sembari nunjuk minta ikut sama mama…Syukurlha minggu kemaren abang bisa legowo ngelepas mama pergi kebaktian dan pulang rumah molor lagi.

Pulang dari gereja langsung sarapan sambil ngeliat jam dinding yang jarum pendek  tepat di angka 8 sementara jarum panjang bergerak di angka 12..langsung donk bapak bergerak bangunin abang buru-buru mandiin, berganti baju sambil suapin makan sama mama. Semuanya beres barulah kita berangkat ke sekolah minggu.

Begitu nyampe langsung bergegas turun dan menuju ke kelas. Baru depan pintu masuk kelas terdengar nyayian bye..bye…sambil ngeliat anak-anak berdiri salamin kakak satu per satu, itu mah tandanya dah mao bubar sekolah minggunya. Lhoooo, koq bisa??? Ternyata sekolah minggunya dimajuin jadi jam 8, biar selesainya lebih cepat karna mau diadain lomba buat anak-anak kelas atas. Sudah pernah diumumkan juga minggu sebelumnya dan di undangan dicantumin juga mulainya pukul 8.00, buktinya anak-anak lain bisa datang hiks...hiks… kakak langsung bagiin frame sama perlengkapan hias abang nanti dihias dirumah aja punya abang…yah sutra lha klo begitu.

Ningalin kelasnya sambil nyalahin diri mama, koq bisa ga denger pengumuman? kenapa ga baca undangannya? pikirannya kemana aja selama di kelas kmaren? Ada sesuatu yang rasanya gimana gitu di hati mama, sudah datang tapi abang ga keburu ikutan sekolah minggu. Janji deh bang…besok-besok kalo ada undangan yang di bagiin mama baca dulu sebelum kertasnya dimainin sama abang. Latih pikiran supaya lebih fokus selama dalam kelas

Walopun sekolah minggu sudah bubar kita ga langsung pulang, tapi ngelepas abang di lapangan biar anaknya bisa bermain, lari-larian sama temen-temen lainnya.


Hari itu juga ada kegiatan donor darah di gereja...bapak Beben paling hobi sama kegiatan ini jadinya selama abang bermain bapak langsung ke tempat donor. Setelah puas bermain mama sama abang langsung nyusul bapak di tempat donor darah.

 

Ngeliat jarum yang ditusuk ke lipatan tangan bapak, abang biasa-biasa adza...ga ada rasa kaget ato ketakutan. Kalo udah gede abang belajar donor darah yah, ini salah satu kegiatan yang bisa membantu kehidupan orang lain. Teringat sewaktu mama dilakukan transfusi darah sebelum operasi SC karna darah mama sangat kurang takutnya saat operasi berlangsung terjadi pendarahan, makanya dokter langsung menyuruh transfusi malam itu juga.

Oh iya untuk minggu depan sekolah minggu mulainya masih jam 8.00 dan digabung semua kelas di lapangan Penabur dalam rangka HUT Ceria.
Kali ini mama ga bakalan lupa yah bang…

©20Agst2015

0 komentar:

Posting Komentar