Selasa, 11 Agustus 2015

CERITA LIBUR LEBARAN 2015

Menyambut libur lebaran tahun ini dibarengi juga dengan menyambut rombongan cici-cici  dari Bandung, bakal seru pastinya bisa ngumpul kayak gini.  Walopun abang belum terlalu familiar sama cici Karen & cici Kekei secara ketemunya setahun bisa dihitung pake jari hi..hi.. tapi dijamin pelan tapi pasti bisa akrab koq wong kedua cici ini dari sononya bawaan mang udah rame plus heboh abisss.

Berawal dari niatan bapak tua Beben untuk ngajak sekeluarganya mudik ke Jakarta maksudnya Bekasi denk masih sepropinsi Jawa Barat. Dari niat tsb mulai donk mama Beben hunting nyari info hotel sana sini seputaran rumah supaya wara wirinya gampang sekalian nyariin hotel yang ratenya sesuai sama isi kantong tentunya…. ini nih yang paling penting wkwkwk. Akhirnya ketemulah sama yang namanya Harris Hotel, lokasinya di area Summarecon. Hotel ini termasuk baru lho opening-nya aja bulan Januari kmaren dan yang bikin cukup nyaman adalah hotel yang identik orange ini letaknya bersebelahan persis dengan Summarecon Mal, connecting door langsung akses ke STAR depstore yang ada dalam mal. Ditambah lagi hotel ini menawarkan promo lebaran yang cukup lumayan lha yah, jadinya tanpa berlama-lama lagi langsung booking adza sekamar buat rombongan dari Bandung nanti.

HARRIS Hotel & Conventions Bekasi

Biar lebih meyakinkan sebelum mereka datang kami survey terlebih dahulu hotel ini  dan hasilnya recommended...ada kolam renang, breakfast include 4 orang (2 orang dewasa, 2 anak-anak dibawah 12thn), tempat tidur twin (sesuai request), free parking, check out bisa sampe pukul 15.00 wib. Selain itu resepsionisnya cukup fair dan professional lho, pada waktu survey kan ceritanya mau langsung bayar aja biar aman gitu lho tapi si resepsionisnya ngasih pertimbangan kalo udah bayar dan misalnya mau cancel uang tidak bisa refund mending waktu check in saja payment-nya toh sudah booking kamarnya dijamin available,  ada lagi hasil surveynya malam itu adalah yang satu ini…

BecakMan, tarikkk bang… bayarannya pake biscuit aja yah 

Di hari Lebaran pertama rombongan cici Karen dan cici Kekei nyampe juga dari Bandung, mereka blom langsung  ke hotel tapi samperin skalian jemput abang Beben dulu di rumah… rencananya pake 1 mobil aja yang bolak balik kesana kemari secara free parking di hotel hanya berlaku untuk 1 kendaraan aja  jadinya timi statusnya lebaran dirumah aja yaksss. 

Sehabis menjemput abang kita semua langsung meluncur ke hotel check in bentar langsung menuju ke kamar. Agenda utama hari ini adalah swimmingswimming karna tujuan utama cici Kekei lho ini kalo bisa jangan sampai terlewatkan session yang ini.

Kehadiran kami disini disambut dengan welcome drink & Harris’s Clown

Piano ini rasanya milik sendiri yah bang...kalo mao maen langsung samperin piano di lobi

Menghabiskan waktu di hari itu dengan nongkrong sembari makan siang di food court Summarecon sambil nunggu waktu sorean supaya abang dan cici Kekei bisa berenang...kolam renang di hotel ini letaknya di LT.6 outdoor, jadi karna hari itu cuacanya sungguh fanasss udah mao jam 4 aja sinar panas matahari masih berasa di kolam renang.  Abang sama cici kekei sempat nunggu sejenak di ruangan  Dino Fun Kids yang bersampingan dengan kolam renang. Dalam ruangan ini ada beberapa permainan anak serta fasilitas nonton TV yang tersedia.

Dari sekian banyak permainan disini abang hanya tertarik maenin sedotan sama gelas air mineral 

Jebret...jebret bola bareng bapak

Dalam ruangan ini abang biasa-biasa saja, ga kaget ga norak ngeliat banyak mainan yang masih baru di tempat ini …memang sedari dulu abang kurang begitu tertarik dengan barang atau mainan yang pasif. Disini abang hanya maen bola sama bapak…selebihnya jalan sana sini tengak-tengok keluar liat dari jendela kaca.

Lama-lama juga ga betah di ruangan ini, akhirnya abang sama cici Kekei langsung menuju ke  kolam mumpung sinar mataharinya sudah mulai redup di sekitar kolam.

Lompat donk bang, jangan kepo sama gayanya cici  gtu hi..hi..

Kalo soal berenang bapak cukup expert lho bang, kalo mama bagian photo2 adza....

Kegiatan hari ini ditutup dengan berkunjung ke rumah oma grandwis sungkem sama opa yang saat itu ngerayain lebaran….Selamat Lebaran Opa,  minal aidin walfa izin. Sebelumnya sudah sempat cici kekei janjian sama abang buat renang besok dari pagi…wedow kenapa kaga dari subuh aja ci renangnya !!

Keesokan harinya tetap agenda utama anak-anak berenang…cici kekei emang sudah duluan renang pagi abisnya kalo mao nunggu sore udah ga sabaran cicinya hihihihi kalo abang renangnya sore sama bapak karna kebetulan baru sempat main ke hotel sore hari.


Saat berenang ini sempat bertemu dengan ibu-ibu yang membawa anak batita yang kurang lebih sepantaran dengan abang..ngobrol-ngobrol dikit sambil si ibu nanya anak ibu *tunjuk diri mama* udah 2 tahunan yah hihihih langsung aja mama ngejawab umur abang itu baru mao 1.5 tahun bu. Di ruang bermain Dino Fun Kids ada juga ibu yang menebak kalo abang itu udah 2 tahun lebih, wuih...mama juga dengernya rada surprise gtu lho.

Sehabis kegiatan berenang lanjut dengan jalan-jalan berkeliling pusat kota Bekasi dan ditutup dengan makan di resto chinese food. Selesai makan malam balik lagi kite ke hotel nonton musik sambil ngajak abang ngeliatin drummer-nya…selesai itu kita diantar sama bapak tua beben pulang kerumah.

Besoknya hari Minggu teuteppp agenda utama hari ini Gereja pagi bapak & mama berlanjut dengan abang Sunday school. Pulang dari Sunday school mampir ke hotel bentar terus pulang kerumah biar abang  istirahat dan di jemput lagi sama bapak tua  dibawa ke hotel  skalian mereka persiapan untuk checkout.  Sehabis chechkout dari hotel kite semua bergerak ke Gajah Mada maen ke rumah salah satu keluarga dari mama tua Beben di gang kancil.  Pulang dari sini langsung nyari resto buat makan malam…targetnya mao aja ke resto Sunda di menteng Bakul Tukul tapi begitu nyampe disana wah..restonya masih tutup karna masih suasana lebaran…muter-muter disekitaran Menteng sambil mikir resto disekitar situ skalian kalo bisa letaknya strategis ga perlu masuk mall lagi. Meluncur donk ke Bumbu Desa di Cikini tapi sama saja hasilnya masih tutup juga.  Akhirnya setelah pikir-pikir sambil nego sama cacing-cacing di peyut jangan pada demo dulu yaks hihihihi sepakat dhe kalo kita makan malam di Summarecon aja walopun masuk mall tapi  tempat parkir dan suasananya nyaman…yah sudah dhe kalo gtu langsung meluncur ke sana…untungnya jalan tol luancarr jaya.

Niatnya mao makan di The Duck King tapi ngeliat resto yang rame plus yang waiting list udah berjejer manis depan pintu akhirnya balik badan nyari resto yang lain...pilihan jatuh ke  Nanny’s  Pavillon kebetulan pengunjungnya ga terlalu banyak dan langsung dapet meja. Sembari menunggu pesanan abang sama kedua cicinya maen di kolam ikan. Sehabis makan malam langsung pulang ke rumah skalian cici karen & cici kekei bersih-bersih aka mandi supaya pulang nanti badan seger tinggal tidur denk di mobil. Cici-cici ngajak abang ikut ke Bandung malam itu..oh la…la…ga dulu dhe ci ntar aja kalo bapak mama Beben ada libur gantian kite yang maen kesana.

Perpisahan malem itu berakhir dengan sedikit drama tangisan cici Kekei yang masih ngotot blom mau pulang malahan minta nginap di rumah Beben aja kalo Beben ga dikasih ikut ke Bandung hihihihi kacian juga ngeliatnya.  Cici kekei udah ngerasa deket sama Beben …ya eya lha mereka kan saudara sepupuan. Walopun awalnya abang rada-rada jual mahal he..he…Rasanya kebersamaan selama 2 hari 3 malam disini begitu singkat buat kedua cicinya maen sama jalan-jalan bersama abang.  Next time yah ci..kalo bapak mama Beben ada libur pasti kita hangout ke Bandung….siapin adza yang enak2 buat Beben disana….

Trio Kwek kwek...

©12Agst2015

0 komentar:

Posting Komentar