Jumat, 17 Juli 2015

WeekEnd di Bulan Puasa 2015 [week 4]

Oh…la…la…sudah memasuki detik-detik terakhir bulan puasa aja berarti minggu ini merupakan walking-walking terakhir. Ga terasa benar padahal setiap weekend kesana kemari bawa abang berekreasi nikmati dunia luar. Siapin ini itu bangun lebih subuh dari weekdays buatin bekal abang skalian juga buat bapak dan mama. Mulai dari Berenang bersama, berkunjung ke Ragunan Zoo, bermain pasir di Ancol Beach, berwisata budaya di TMII…semuanya dilakukan dengan harapan supaya abang senang dan bahagia.

Weekend minggu ini diisi dengan mengajak abang berekreasi ke kawasan argowisata yang ada di kota Bogor Kuntum Farmfield (Kuntum Nurseries).  Rekreasi kali ini merupakan lokasi yang paling jauh dikunjungi soalnya yang sebelumnya tempat rekreasi yang dikunjungi  baru seputaran area Jakarta. Rombongan koko viel rencananya mau ikutan..tapi lagi-lagi ada urusan yang membuat mereka ga bisa pergi…rombongan oge juga absent kali ini. Jadi yang pergi sama persis dengan  formasi ke TMII minggu lalu  bapak, mama dan abang.

Rencananya berangkat dari rumah sekitar sabtu pagi pukul 10.00 dah pagi menjelang siang denk hi…hi…siapin ina ini itu akhirnya jalan-jalannya jam 11.000 meleset sejam benar-benar udah siang nih  jalanya wkwkwk. Walopun bulan puasa belum semua penduduk Bekasi lho pulang mudik, jalanan masih ramai dengan hiruk pikuk kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Nyampe-nyampe di pintu tol bekasi dah mao hampir jam 12  huh…huh…capew dhe.

Sebenarnya perjalanan ke Bogor bisa dibilang lancar bapak Beben aja yang salah keluar pintu tol harusnya keluar pintu tol ciawi…eh ini malahan bablas keluar lewat pintu tol Bogor akibatnya mau ga mau mesti ngikuti jalur yang ramai sehingga perjalanan rada tersendat. 

Kuntum Farmfield berlokasi di Tajur tidak sulit menemukan tempat ini sebenanrnya. Jalan masuk kedalam ternyata sama dengan akses untuk ke perumahan teras Residence. Begitu masuk area ini di bagian depan ada restaurant jalan terus saja nanti kurang lebih 500meter ketemu sama  pintu masuk Kuntum Farmfield.  Space parkir yang tersedia cukup luas sehingga bisa dengan bebas memilih tempat parkir sesuai yang diinginkan. Setelah memarkirkan mobil dan turun terasa banget udara segar dan asri  ditambah dengan lingkungan sekitar yang bersih...betah banget kalo berlama-lama disini. Bapak Beben aja kalo punya usaha di Bogor mao tinggal di teras residence sini hi...hi...



Begitu masuk langsung bayar tiket Rp 30.000 / org di receptionist karna abang masih dibawah 2 thn lagi-lagi masih free. Ada berbagai macam furniture dan  kembang hias di jual di area pintu masuk. Begitu masuk dan jalan sedikit abang langsung takjub melihat beberapa kolam ikan dengan isinya ikan yang banyak...rasanya abang mao langsung nyemplung ke kolam aja. Digendong abang ga mao, berjalan sambil dipegangin juga anaknya berusaha menghindar hi...hi... dasar abang Beben. Area untuk fish spa juga tersedia dekat pintu masuk  dimana per orang di charge Rp 30.000. Kami tidak mencoba fish spa ini karna sudah penasaran pingin buru-buru masuk nunjukin hewan ternak dan perkebunan ke abang.


Sebelum masuk ke area hewan ternak dan perkebunan setiap pengunjung dipinjamkan caping biar makin berasa perkebunan milik sendiri kalee yah....kebetulan cuacanya rada mendung tapi ga hujan langit masih keliatan terang. Dalam bulan puasa tempat ini dibuka dari pukul 08.00 ~ 17.00, sedangkan biasanya buka pukul 08.00 ~ 18.00.

Siap berkebun bapak & anak tani...bu tani siap jadi mandornya

Ditempat ini bisa juga memberikan makan hewan-hewan ternak yang ada. Pengunjung tinggal membeli di kasir, untuk sapi bisa dikasih makan rumput yang seikatnya seharga Rp 5000 ngasih minum susu juga bisa dimana sebotol susunya Rp 10.000. Kalo untuk kambing bisa dikasih susu yang sebotolnya Rp 5.000. Kelinci dan marmut bisa dikasih makan pake sayur ataupun pelet. Yang mau ngasih makan, yah silahkan beli aja...bisnis thinking owner-nya tinggi yah??

Bermain sama kambing seru juga buat abang, ga ada rasa takut ataupun keinginan berbuat kasar kepada hewan ini. Spertinya abang memiliki jiwa pecinta/penyayang binatang.


Sewaktu ngasih minum susu kambing abang ga mau kalo ngasih minum susu hanya ke satu kambing...maonya semua kambing mesti kebagian susu....ngajari kambing biar ga egois yah bang hi..hi...hi... Alhasil sebotol susu ini dihabisin sama beberapa kambing.


Lanjut berkunjung ke tetangga sebelah, yakni kandang sapi. Hewan Sapi yang tubuhnya besar kekar serta berisi membuat abang agak takut berada dekat-dekat. Awalnya ngasih makan rumput ke sapi ditemani bapak, lama-kelamaan abang berani juga sendirian ngasih makan sapinya. Sapinya doyan makan...lahap banget makannya...hayooo kayak siapa coba??



Setelah puas bersama dengan sapi kami berpindah melihat kelinci...mama tidak melarang abang turun main bersama kelinci karna semua kelinci dalam kandang keliatan terurus, gemuk dan berisi didukung dengan rumah kandangnya bersih. Abang sampe bingung mao samperin kelinci yang mana untuk diajak maen sambil di elus-elus bulunya...skalian kalo bisa dibawa pulang denk kelincinya hi..hi..hi.. Menggendong kelinci itu ada tekniknya ternyata  pegang punggungnya kalo bisa sambil dimanjain elus-elus bulunya terus diangkat dengan tangan terkuat, tangan yang lain bisa dipake buat memegang pantatnya kelinci. Gimana kelincinya ga meronta kalo diangkatnya kayak gtu bang...makanya begitu diangkat kelincinya langsung kaget  sempat mencakar dada abang...abang sih kaget juga langsung berpindah ke kelinci yang laen. Sehabis bermaen dengan kelinci mampir sebentar liat-liat di kandang bebek.




Berlanjut lagi kita ke area bagian belakang Kuntum arena menunggang kuda yang letaknya dibagian bawah dengan melewati perkebunan. Untuk menunggang kuda disiapkan pendampingnya dan tiket per orang Rp 30.000. Jadi pengalaman yang seru juga buat abang, menikmati banget berkuda sama bapak...



Sehabis berkuda kini giliran mama yang panen sayuran di kebun Kuntum...sayuran yang ada disini semuanya organik dan masih segar tapi belum semuanya siap di panen, hanya selada, kangkung, bayam merah & hijau, daun singkong dan jagung ada juga denk kacang tanah. Untuk brokoli saat itu masih dalam proses penanaman bibitnya...setiap pengunjung yang mau petik sayuran diberikan bakul nantinya sayuran yang sudah dipanen di cuci dulu oleh petugas kebun kemudian diserahkan ke kasir buat hitung-hitungannya. Abang juga ga mao ketinggalan ikutan metik sayuran juga...bahkan kalo ada yang sayuran hasil petikannya yang jatuh ke tanah anaknya keuke balik lagi nyari. Kalo dibandingin sama swalayan T*T*L atau F**D H**L tempat beli bahan makanan abang disini jauh lebih murah. Kalo tempatnya dekat rumah mau deh mama bolak balik sini buat beli sayurannya hi...hi...hi...



Abang bantuin mama ngangkut sayuran hasil panen di kuntum wkwkwk

Haus bingitzzz nih ampe ga keburu minum pake gelas

Semua area di Kuntum sudah dikunjungi rasanya hari juga sudah mulai senja, abang langsung di washlap bersih-bersih tangan kaki dan berganti pakaian. Melihat abang yang begitu antusias dengan hewan peliharaan bapak sama mama berpikir untuk membelikan abang seekor kelinci. Tapi nanti yah bang...nanti kalo abang udah 2 tahunan sekalian mengajarkan abang disiplin dan bertanggungjawab terhadap sesuatu yang dipercayakan bapak dan mama.

Today’s Moments are Tomorrow’s Memories

©11Jul2015

0 komentar:

Posting Komentar