Senin, 11 Mei 2015

W A K T U

Sebelum meningggal dunia, di tempat tidurnya raja Alexander Agung mengumpulkan para jenderalnya dan menyampaikan 3 permintaan :
  1. Dokter terbaik harus membawa peti matinya
  2. Semua harta, kekayaan yang dikumpulkan selama hidupnya  (uang, emas dan batu permata) harus disebar di sepanjang jalan prosesi pemakamannya menuju ke kuburannya
  3. Tangannya harus tergantung diluar peti mati agar semua orang dapat melihat
Salah Seorang jenderal yang terkejut dengan permintaan yang tidak biasa itu, langsung meminta penjelasan kepada sang raja.
Berikut adalah Penjelasan dari Alexander Agung :
  1. Saya ingin dokter terbaik yang membawa peti mati saya untuk menunjukkan bahwa saat ajal menjemput, bahkan dokter terbaik di dunia sekalipun tidak memiliki kemampuan untuk menyembuhkan
  2. Saya ingin jalan menuju pemakaman ditaburi dengan semua harta kekayaan saya agar setiap orang bisa melihat bahwa semua kemakmuran materi yang diperoleh di bumi akan tetap tinggal di bumi.
  3. Saya ingin tangan saya terayun diluar peti mati agar orang-orang mengerti bahwa kita datang ke bumi dengan tangan kosong dan meninggalkan bumi dengan tangan kosong, Setelah harta kita yang paling berharga, yaitu WAKTU, habis.
WAKTU adalah anugerah Tuhan yang merupakan harta yang berharga karena sifatnya yang terbatas. ”Kita dapat menghasilkan lebih banyak kekayaan, tetapi kita tidak dapat membuat lebih banyak WAKTU” Ketika kita memberikan WAKTU kita kepada orang lain, kita sebenarnya memberikah sebagian hidup kita yang tidak dapat kita ambil kembali. Orang yang memberikan waktu dan perhatiannya untuk orang lain, lebih bernilai dari orang yang memberikan sebagian hartanya untuk orang lain.
Harta bisa dicari lagi, sedangkan WAKTU tidak dapat kita tambahkan. Gunakan setiap WAKTU yang diberikan Tuhan dengan bijaksana agar bila WAKTUmu habis tidak akan ada penyesalan.

0 komentar:

Posting Komentar