Selasa, 12 Mei 2015

PASKAH UNTUK BENAYA

Jumat Agung & Paskah merupakan peristiwa penting dalam sejarah perjalanan iman umat kristiani disegala masa dan tempat. Dan kedua peristiwa ini ibarat mata logam dimana belahan sisinya tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Melalui Jumat Agung dan Paskah inilah umat percaya memperoleh jaminan keselamatan dan pembebasan dari belengu hukuman dosa. Tanpa adanya Paskah sia-sialah iman kepercayaan kita kepada-Nya. Syukur kepada Allah yang telah berbelaskasihan kepada umat berdosa dengan memberikan Putra-Nya yang tunggal demi meperdamaikan manusia dengan Allah.

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. [Yoh 3:16]
Tahun ini merupakan yang pertama untuk Beben ngerayain PASKAH dalam Kebaktian Sekolah Minggu kelas Batita di GKI Agus Salim. Walaupun sih abang masih terhitung kecil nih tapi sebagai orangtua kami sadar betul bahwa tanggung jawab yang paling vital dan esensi adalah pengenalannya akan Tuhan. Karna itulha sejak Beben berumur 3 bulan kami sudah mengikutsertakannya dalam kebaktian sekolah minggu.


Selesai sekolah minggu kemaren anak-anak dibagiin undangan perayaan PASKAH untuk tanggal 3 April nanti. Seru pastinya, ditambah lagi kebaktian nanti akan digabung bersama dengan kelas Balita yang jumlah anaknya jauh lebih banyak. Dibayangin aja ruangan aula bahkan ramai sama anak Batita dan Balita ditambah lagi dengan kehadiran mama, papa atau pengasuhnya.

Liat saja Benaya yang kesekolah minggu pasti dengan formasi complete bersama Bapak & Mama, kalo dulu sih plus sama pengasuhnya, bener-bener menuhin tempat yah he...he... kalo kebaktian nih sering banget jumlah pendamping anak jauh lebih banyak daripada anaknya... Wong satu anak aja bisa sampe dua yang dampingin koq. Namanya juga masih Batita jelas masih blom bisa lha dilepas begitu aja, biar kata sih anak dah 3 tahun juga tapi secara emosional dan mental ada juga yang blom siap untuk ditinggal sendiri apalagi bukan sama orang terdekatnya.

Tepat di hari ini Minggu, 03 April 2015

Happy Passover to all of us ...

Kebaktian Paskah kelas Benaya dilakukan seperti jam kebaktian sekolah minggu pukul 9.00 wib, tempatnya saja yang berganti ke aula karena merupakan kebaktian gabungan sehingga membutuhkan kapasitas ruangan yang agak besar. Kami jalan dari rumah lebih awal dari biasanya mengingat tempat parkir di gereja pasti penuh karena bertepatan waktunya dengan Kebaktian Umum.

Baru saja blom begitu jauh keluar dari kompleks rumah kami terjebak dengan Traffic Jam padahal lumayan masih pagi lho… jalan raya memang sudah mulai rame tapi penyebab muacet kali ini bukan karna padatnya kendaraan tapi ada bus pariwisata yang mogok oh..ala..Akhirnya dengan perjuangan panjang bermacet-macetan kami nyampe juga di lokasi acara hampir stenga 10 Wow… dan tentu saja jam segitu sudah terlambat. Parkiran sudah penuh, sehingga bapak harus memarkir timi jauh dikit dari gereja…jalan dikit gpp yah bang hi…hi…

Begitu tiba di aula, anak-anak sudah berkumpul dan acara sudah dimulai, telat lagi dhe. Beben langsung diarahin untuk absent sambil dibagikan kaos paskah hore…hore…sayang kaosnya masih kegedean satu size, size buat Beben dah keburu habis.


Fragmen Paskah yang diperankan oleh beberapa kakak bercerita tentang Kebangkitan Tuhan Yesus, dimana setelah Tuhan Yesus mati dan dikuburkan di hari yang ke 3 Dia bangkit. KebangkitanNya adalah tanda kemenangan, Maut sudah dikalahkan. Ada 3 orang perempuan yang pagi-pagi datang ke kuburan Yesus, namun ketika mereka tiba disana dan melihat batu yang menutup kuburan sudah berguling mereka mencoba masuk kedalam dan mendapati kuburNya sudah kosong. Kaget tentunya dan mereka mengira Tuhan dicuri orang. Tidak lama kemudian tampaklah Malaikat di dekat mereka dan mengatakan bahwa Tuhan yang mereka cari sudah bangkit sesuai dengan yang disampaikaNya ketika masih hidup. Dengan penuh sukacita pergilah ke 3 perempuan itu untuk menyampaikan kepada semua orang bahwa Tuhan sudah bangkit.

Selesai dengan fragmen paskah dilanjutkan dengan lomba menghias telur. Untuk bahan hiasan sudah di prepare mama dari rumah… upss maksudnya dari kantor denk preparenya, secara ga mungkin lha dirumah gunting2 kertas, ngelem sama warnain segala ntar bisa langsung diberantakin sama sih abang. Untuk telurnya dibagiin di tempat sekolah minggu.. dihias lho bang telurnya bukan di makan hihihi. Tapi untuk hias telur ini aslinya hancur-hancuran dhe..sebenarnya males mama bahas disini tapi gpp lha yah biar kata jauh dari juara tapi semangatnya donk yang perlu dilirik *jurus membela diri mama*


Seblom pulang anak-anak dibagikan goodie bag PASKAH yang isinya seputaran susu plus roti... setuju banget kalo snack kayak gini
T O P spasi B G T dhe buat kakak sekolah minggunya. Akan jauh lebih sehat dibandingkan dengan permen atau makanan kegemaran anak-anak yang mengandung pewarna, pengawet dan pemanis buatan. Kalo bisa jauh-jauh dhe dari Beben makanan yang kayak gituan.

0 komentar:

Posting Komentar