Kamis, 16 April 2015

BENAYA’S 11th MONTH

Tepat di usianya yang ke 11 bulan Beben terkena flu yang ditandai dengan suhu tubuh 37.8°C + bersin-bersin + hidung mampet. Puji Tuhan keesokan hari flunya sudah mulai membaik. Sudah 11 bulan dan kurang lebih beberapa minggu kedepan si abang udah mao setahun aja…

benar-benar ga nyangka dhe…. Rasanya baru kemaren Mama sama Bapak bolak balik RS buat check up kehamilan, eh skarang dah gede aja anaknya.. tak terasa waktu cepat sekali berlalu.

Bicara soal Beben ga ada abisnya dhe banyak sekali yang ingin diceritain, sampe mama bingung nih mo mulai ceritanya dari sisi yang mana dulu. Tapi intinya, Beben adalah anak yang super aktif, lincah, ngemesin dan very..very smart. in my eyes he is the best baby in the world.  Dia selalu mencari trik untuk melakukan sesuatu yang dia mau bila ada orang lain yang menghalanginya, bisa memberikan perhatian yang lebih terhadap hal yang menarik baginya untuk kemudian dia tiru dengan caranya sendiri.


Di usia ini, Beben lagi senang-senangnya nyetir mobil sama bapaknya. Begitu naek di mobil anaknya langsung pingin ke tempat duduk depan yang ada setirnya, kalo ga dikasih langsung menjerit. Begitu diturutin langsung wajahnya berseri-seri dengan gaya nyetirnya yang kadang pake kaki sambil duduk di pangkuan bapaknya ato nyetirnya sambil bediri, mulai ngajak orang becanda dengan pura-pura memberikan kue yang dipegangnya tapi begitu mao diambil langsung ditarik, lagi senangnya buka tutup lemari baju bounya sambil ngeluarin satu persatu isi lemarinya hi..hi..hi.., bikin seisi rumah gempor dengan merangkak naik tangga sendirian, sering banget ngedekatin pohon natal yang dipajang sambil ditarik-tarik alhasil sudah 2x pohon natal hampir roboh menimpanya, kadang melakukan pemborosan dengan membuka tuas dispenser aqua sehingga air menetes keluar, ngerti banget kalo mao diajak pergi dan dianya sudah diganti duluan bawaannya dah ga tenang sambil nunjuk ke arah parkiran mobil.

Gaya rambutnya yang menyerupai rockabilly he..he…padahal niatnya waktu itu cuma mao ditipisin aja karena rambutnya dah kepanjangan anaknya sering kegerahan, eh.. malah sama tukang cukurnya dibuat mirip potongan rockabilly. Selama proses pengguntingan anaknya lumayan susah diarahin butuh usaha xtra buat nenanginnya. Maklum lha  pas datang masih kena antrian makanya dia dah keburu bosen. Rambutnya yang bagian depan sebenarnya masih perlu ditipisin lagi, tapi apa daya anaknya dah keburu ngamuk...yah sutrahlha klo begitu ga apa yang penting rambutnya sudah agak pendek dan terlihat wajahnya lebih segar. 

Sih abang sekarang giginya sudah ada 6 lho yang terdiri dari 4 gigi di bagian atas dan 2 gigi di bagian bawah. Untuk masalah makan wuih.. ga ada duanya dhe .. apa aja di sikatt abis *ga mao rugi kayaknya ga tau ngikut siapa yang pasti bukan mamanya hihihi*. Sampe sekarang inipun Beben masih belom bisa jalan, tapi kami ga terlalu memikirkannya. Sabar..sabar aja, saat ini dia sedang menimati dunianya yang merangkak ke sana sini, kadang berdiri sambil pegangan, tapi untuk menuju ke suatu tempat dia lebih nyaman untuk merangkak ketimbang melangkahkan kakinya.. milih yang lebih cepattt aja yah Ben

Selamat Ulang Bulan ke 11 Benaya...
Tuhan senantiasa menyertai setiap langkah hidupmu 
dan menjadikan engkau anak yang sehat, kuat serta berbakti kepadaNya... Amin

0 komentar:

Posting Komentar