Jumat, 03 Februari 2017

PETUGAS KOLEKTAN & RANDOM CERITA @SUNDAY SCHOOL

Sudah lama banget rasanya belum mengupdate cerita keseharian sih babang dalam blog ini, barusan di Minggu sore dapet kode kenceng dari bapak, yang bilang “blog nya dia (abang) ga update lagi sekarang” bener juga sih kenyataannya hiks…hiks...terakhir waktu itu update bulan September 2016 cerita tentang leukosit tinggi. Sampe kemaren itu belum ada tambahan cerita-cerita yang lain, padahal makin kesini dia makin bertambah keaktifannya, tubuhnya makin lincahnya berlari-larian, Selain itu mulai agaka kalem karna kmaren dibeliin tab yang sudah disimpan film2 kartun yang jadi favoritnya. Bahkan dari menonton di tab ini, abang sekarang sudah mulai menyebutkan beberapa warna dalam versi english…good job, ga sia-sia juga dibeliin tab kamu nak !!

Akhir-akhir ini setiap kebaktian sekolah minggu di kelasnya balita A, abang sering ditemani sama bapak. Anaknya emang belum bisa ditinggal sendirian mengikuti kebaktian. Maklum deh, ntar dia bisa bolak balik keluar masuk yang tentunya bisa gangguin kebaktian yang lagi jalan. Dan sekarang ini bapak lah yang rutin nemenin abang kebaktian sekolah minggu, sementara mama ikutan kebaktian umum dan bapak masuk di kebaktian sore. Dengan pembagian waktu seperti itu kita sekeluarga bisa ambil bagian dalam kebaktian Minggu.

Kebaktian sekolah minggu pastinya duluan selesai daripada kebaktian umum, makanya kebanyakan abang dan bapak yang nungguin mama…dan tentu saja di jeda waktu tersebut digunakan abang buat aktivitas lari-larian menjelajah lapangan sekolah penabur, panjat-memanjat tembok sekolah huft..huft...naik-turun tangga bahkan sampe nemu kolam ikan di rumah penduduk deket parkiran gereja, dan tentu saja abang ngotot pingin ngeliat ikan dan kura-kura yang dalam kolam. Ngeliat abang yang keukeh pantang pulang seblom padam ga bakal beranjak dari situ kalo blom dikasih mendekat ke kolam, akhirnya bapak minta ijin kepada pemilik rumah untuk abang bisa masuk melihat kolam ikan itu. Dan sekalian juga dapet ijin buat ngasih makan ikan, yang mana abang langsung bersemangat melempar segenggam makanan ikan ke kolam. Abang suka gregetan kalo makanan yang dilempar ke kolam disantap sama kura-kura hiks..hiks…maonya dia yang makan mesti iiuuuuuu *ikan disitu adalah lele tapi semua ikan yang dia nemu pasti dibilangnya iiuuuuu..

Biasanya ketika baru datang dan parkir kendaraan dekat dengan rumah itu, begitu turun abang sudah nunjuk-nunjuk minta mampir ke kolam ikan…walahhh, kebaktian aja blom udah mao main sama ikan adja…langsung digendong adja sambil dibilangin “main kesitu sehabis sekolah minggu yah bang” anaknya juga mau ngerti. Bahkan sampe bela-belain bawa makanan ikan sendiri dari rumah supaya berasa agak enakan dan bisa bebas lempar ke kolam…terlepas dimakan ato kaga sama kura-kura dan iiuuuuuu :) :)

Selain itu, di bulan Desember lalu abang dipanggil maju kedepan kelas  untuk mendapatkan bingkisan karena tingkat kehadiran yang bagus. Yang dipanggil adalah 5 besar kehadiran aktif yang direkap dari kehadiran Jul – Nov 2016. Ini merupakan kali yang kedua abang mendapatkan reward kehadiran, setelah sebelumnya diperoleh sewaktu anaknya masih tergabung di kelas Balita. Sewaktu itu satu persatu anak mulai dipanggil untuk maju ke depan menerima reward, dan ketika kakak memanggil nama “Benaya”, kalimatnya tidak langsung titik disitu adja lho berbeda ketika menyebutkan nama anak-anak yang lain…tapi ada kelanjutannya “Benaya, walopun ga bisa diam tapi rajin yah” catet lho ada penekanan ga bisa diamnya wkwkwk.

Setelah pembagian bingkisan ini ternyata ada temannya perempuan yang saat itu  merengek karna ga dapet bingkisan…namanya juga anak2 yehhh :) :). Bapak langsung menyuruh abang untuk berbagi bingkisan yang mana saat itu isinya coklat dan gelas minum tupperware. Abang dengan legowo memberikan coklat ke  anak tersebut dan seketika itu juga anaknya berhenti merengek...be a good boy yah bang !!

Benaya & friend’s, kehadiran yang bagus di kelas Sunday School balita A GKI – Agus Salim

Di hari Minggu kemaren, seperti biasanya abang masuk sekolah minggu ditemani bapak… dari parkiran mama gendong abang sampai depan gerbang gereja, setelahnya abang sama bapak menuju ruangan sekolah minggu sementara mama mengikuti kebaktian pagi. Begitulah setiap minggu berpisah di depan gerbang gereja. Nah, Selesai kebaktian mama langsung menuju ruang kelas Penabur tempat abang sekolah minggu, dan ketika ketemu, abang sedang lari-larian sama bapak diparkiran sekolah langsung keringat bapak pun bercucuran baik air mancur…hitung-hitung olahraga disiang bolong yah pak, hihihi.

Setelah itu kita pun menuju ke parkiran mobil dan tentunya abang absen dulu ke kura-kura dan iiuuuuuu sambil lempar makanan tentunya. Saat itu bapak lagi sibuk utak atik handphone kayak  mao nyari sesuatu dan akhirnya terdengar suara nyanyian anak-anak yang rada sumbang dan langsung bapak kasih liat handphone ke mama. Dan di video itu keliatan abang lagi bertugas ngedarin kolekte…*terharu mama liatnya

Kalo dari cerita bapak ; sewaktu itu abang dalam ruangan sekolah minggu sperti biasa wara wiri bolak balik kedepan belakang, muter-muter kayak gasing :) :) dan saat abang lagi di depan dan waktunya persembahan. Seorang kakak saai itu langsung menghampiri abang dan mengajak untuk ngedarin kolekte.

Petugas koletan yang cupu & malu-malu, hihihi
tapi teutepp menjalankan tugas pelayanan sampe selesai

©03Feb2017

0 komentar:

Posting Komentar