Jumat, 30 September 2016

BERMAIN DI PLAYPARQ KEMANG

Mengajak main abang ke taman yang cukup luas yang mana di tempat itu juga tersedia arena permainan anak sudah masuk dalam rencana kami setelah edisi jalan-jalan weekend bulan puasa berakhir. Mengingat anaknya yang aktif, lincah dan ga bisa diam tenang kalem manis gitu hi…hi… lokasi wisata alam terbuka menjadi pilihan utama selain juga ada beberapa tempat indoor yang sempat dipertimbangkan.

Untuk kali ini pilihan tempat bermain bukan di luar kota melainkan bergeser dikit arahnya ke Jakarta Selatan yakni di PlayParq Kemang. Memilih tempat ini karna arena main yang ditawarkan selain indoor ada juga outdoor jadi kalo tiba-tiba anaknya bosan dengan outdoornya yang bisa berpindah ke indoor. Selain itu tempat ini menyediakan juga permainan adventure dan waterplay yang mana itu pasti menyenangkan buat jagoan kecil ini. Biaya masuknya juga cuman sekali bayar include outdoor dan indoornya, secara penting banget nih ditambah lagi kalo hari Selasa tiket masuk cuman Rp 30.000/anak murmer amat yah…seneng deh kalo ada harga miring gini he..he.. kalo mao datang di weekend tiket masuk 100.000/anak untuk satu orang  pendamping anak masih free selebihnya dikenakan charge 10.000/orang.

Sementara untuk lokasi PlayParq itu sendiri berada di beberapa tempat yakni Kemang, Bintaro dan Epicentrum. Kalo yang di Bintaro sama Epicentrum rada kejauhan jaraknya bisa puyeng kepala bapak barbie sekalian cape hati ngadepin jalanan padat kendaraan yang bikin macet. Makanya kita lebih pilih main yang di Kemang saja walopun lebih keliatan ramai dan seru  PlayParq yang ada di Bintaro.

Bertepatan libur idul adha jatuh di hari Senin kesempatan juga mama sekalian ambil cuti hari Selasa supaya bisa sekalian bawa abang main di Kemang. Mayan kan yah dapet harga miring 30.000/anak bukanya siangan jam 2an tempatnya karna emang setiap Selasa itu pagi ampe siang adalah schedule maintenance semua permainan.

Dalam perjalanan abang sempat tidur pulas, lumayan untuk recharge energinya seblom ntar terkuras di arena main PlayParq. Ketika kami sampai di lokasi masih lebih awal jadi masih sempat anaknya dikasih makan seblom turun main. Dari mobil tiba-tiba keliatan air pancuran di area water play sudah mulai keluar dari berbagai penjuru, termasuk dari balik lantai. Abang yang ngeliat dari dalem mobil langsung mendadak heboh pingin buru-buru keluar samperin pancuran air padahal anaknya sedang disuapin makan siang. Situasi dalam mobil masih aman terkendali anaknya masih mau diajak kompromi bersabar dulu sampe makanannya abis baru turun main.

Saat masuk kami langsung menuju ke area outdoornya, kesan pertama begitu menggoda *iklan banget* yang terlihat adalah tempat ini cukup terawat bersih, asri dan aman bagi anak-anak kecil yang belum ngerti bahaya seperti abang. Beberapa area outdoor dilapisi dengan karpet rumput sintetis serta ada juga area yang terlapis dengan karet karpet lembaran anti licin, yang mana kedua bahan ini disiapkan untuk mencegah resiko terjatuh atau terpeleset atau kalopun terjatuh anak tidak akan merasa nyeri sakit yang berujung pada luka atau memar di tangan atau kakinya.

Sebenarnya kami mau arahin abang bermain di super sliding yang tersedia perosotan panjang, terus mainan panjat memanjat dinding untuk menyalurkan kegemarannya memanjat, lompat-lompat sepuasnya di trampoline, meluncur dengan flying fox baru maen basah-basahan…itu rencana kami supaya anaknya juga enak pergerakannya, secara kalo udah basah-basahan baju pada lengket di badan, blom lagi kemungkinan bisa masuk angin.

Bersemangat untuk mulai beraksi di arena PlayParq…pemanasan awal di arena super sliding

Meluncur  bersama bapak, yuhuuu…, seblomnya abang  udah meluncur sendirian tapi karna cukup cepat momentnya makanya ga sempat ambil ancang-ancang buat photo.

Bermain di area super sliding hanya sebentar saja, anaknya langsung menuju ke water play. Awalnya anaknya masih penasaran sama pancuran yang airnya muncrat dari lantai,dia masih belom langsung ke arah tengah water play yang mana di situ merupak titik pusatnya pancoran air.

“Aku nyuci  tangan dulu ah, abis itu baru deh nyuci badan aka basah-basahan “

“Senang amat bang main air pancorannya”, sampe lompatnya girang  gitu…
kebiasaan mandi dalam ember sih hi..hi… “

Betah banget sih abang main di area water play ini, bentar-bentar ada di tengah terus ke samperin pancoran di  pinggir lagi. Dimana saluran airnya muncrat langsung di datangi

Mao diajak supaya anaknya nyobain permaianan yang lainnya biar ga rugi  udah keukeh abang ga mao beranjak dari water play ini. Bahkan sempat bapak setengah maksa langsung gendong abang naik flying fox tapi yaitu bentaran doank langsung minta turun balik lagi main air. Kebetulan big trampoline di service jadinya ga bisa dipake maen. Diarahin untuk masuk ke arena indoor ternyata ketentuan main di area ini pakaian mesti kering..yah sudah denk ntar aja sehabis di keringin baru ajak abang ke indoor.
Ga ngerti dapat ide kreatif mana yang muncul dalam benaknya itu, lama-lama abang mulai bertingkah mulutnya suka dibuka di setiap pancoran yang lagi ngeluarin air. Bahkan sesekali dia mendekati pompa hydrant yang ngeluarin air dalam volum besar sambil mulutnya dibuka… bapak yang berada deket abang langsung buru-buru menghalau menggagalkan aksinya itu. Tau sendiri typical abang yah, semakin keliatan di larang makin semangat dia ngelakuinnya. Biarpun ada bapak yang berjaga-jaga tidak jauh dari posisinya teutep adja anaknya bertingkah.

Aksi abang yang mulai bikin sewot bapak & mama…mulutnya sengaja  dibuka lebar-lebar sambil diarahin ke pancoran air . Dia seneng  kalo airnya masuk ke mulut…

Anaknya gemesin banget yah…ampe bapak adja yang ngejar sana sini sampe ikutan basah kuyup ketawa juga ngeliat abang

Ada juga kolam kecil anak yang memiliki ember tumpah, dimana sesekali anaknya lari kesitu masuk kolam karna kolamnya juga ada anak-anak yang main anak jadinya abang ga betah berlama-lama disitu..dia balik lagi ke pancuran air.

Penampakan abang di kolam air,  berdiri tepat dibawah ember tumpah, begitu airnya mau tumpah anaknya buru-buru menghindar hi..hi…

Udah hampir 1.5 jam abang bermain-main air akhirnya langsung dibawa ke tempat pembilasan sama bapak, setelah dibilas dan berganti kostum langsung nyambung lagi session berikutnya di area indoor. Kalo diliat di area indoor ada permainan semacam perosotan, mandi bola, halang rintang sederhana, trampoline kecil serta naik kuda-kudaan.Yah kurang lebihnya mirip dengan arena main dalam mall.
Melihat abang senang main disini rasanya hati kami juga senang dan puas, ada waktu relax sejenak bermain bersama anak. Kami meninggalkan tempat ini sekitar pukul 4.30, jalanan pulang rada padat merayap..emang sih karna udah jamnya pulang kantor, yang mana di beberapa titik sudah mulai terjadi kemacetan.
Till we meet again PlayParq @ Kemang….

©13Sept2016

0 komentar:

Posting Komentar