Kamis, 28 Januari 2016

BENAYA MENJELANG 2 THN ~ HE BECAME A LITTLE BOY

Kembali unjuk kemampuan drum

Sejak pertama kali abang ngeliat seperangkat alat musik drum sewaktu ke rumah bapak tua abi di Cibubur langsung keliatan rasa penasaran dan ketertarikanya. Sepulangnya dari sana langsung lha hunting drum kecil untuk mainan abang di rumah dan sampe sekarang ini abang sudah dibeliin ampe 2 set drum mainan.
Minggu tgl 17 Januari kemaren bertepatan dengan arisan dan bonataon Simanjuntak yang di adakan di tempat ini juga.  Begitu nyampe di rumah bapak tuanya, abang langsung buru-buru diarahin masuk ke studio musik dan begitu ngeliat drum tanpa basa basi atau disuruh maen langsung merapat dan nyariin sticknya.

Unjuk gigi depan Opa, biar nanti  kalo abang udah gede dibeliin sama Opa huehehe

Unjuk gigi depan Opa, biar nanti  kalo abang udah gede dibeliin sama Opa huehehe

 Supaya ngedrum makin semangat perut ga boleh kelaparan..lanjutkan Opa!!!

Drumnya masih kegedean...ya eyalha itukan udah bukan drum-druman kayak di rumah, belom sebanding sama postur tubuh abang makanya kalo mau bunyiin bassnya abang kudu turun dari kursi baru kakinya bisa injak pedal drum. Kalo diliat dari cara megang stick serta gaya ini nih yang paling penting wkwkwk sudah lumayan meyakinkan para audiensi tinggal pelajari beat sama ngebangun fill in drumnya yah bang. .

Sekian waktu lamanya drum ini dimonopoli sama abang ga mau bergantian main dengan anak-anak yang lain. Awalnya sempat kepikiran kalo waktunya pulang bisa berakhir dengan drama bujuk rayu dan tangisan. Tapi untungnya ketika kami pamitan pulang abang sudah puas bermain drum jadinya langkah ini terasa ringan meninggalkan rumah itu.

Live in Concert

Lagi kurang fit nih
Seminggu menjelang usia 2 tahun abang sempat mengalami gangguan kesehatan walopun  cuman badan panas, sedikit muntah ampe bentol merah yang tiba-tiba muncul di sekujuran punggung dan pahanya. Dengan kondisi kurang fit seperti itu, tentunya berpengaruh pada pola pergerakan dan aktivitasnya yang banyak bermalas-malasan di kasur kamar, karpet depan tv ataupun hanya menulis di bukunya. Walopun seperti itu dia tetap jadi anak yang kuat, tidak ngerengek dan  tetap  mau ditinggal ketika bapak mama pergi bekerja.
Ngeliat abang yang mendadak kalem gtu rasa  hati ini koq ga enak yah?? 

Emang akhir-akhir ini abang lagi super aktif banget, terkadang opung sama bou ndah kewalahan ngadepinnya. Tapi kalo jadi pendiam dan muyung kayak gitu trenyuh juga hati ini…kalo bisa memilih sih mama maonya abang tetap sehat dan sedikit kalem hehehe  tapi kalo tetap ga bisa kalem juga gpp denk yang penting abang SEHAT titik.

Puji Tuhan  keadaan abang kembali normal...kalemnya juga langsung menguap entah kmana hihihi. Banyakin minum air ternyata cukup membantu menggantikan cairan tubuhnya yang hilang karena menghasilkan panas dan keringat.

Ngomelin anak gede
Waktu berada di salah satu rumah makan sunda di Bandung tiba-tiba abang ngeliat ada tangga lipat yang berdiri nyender di tembok. Kalo udah ngeliat tangga tanpa ba bi bu langsung disamperin dan mulailah aktivitas panjat memanjat sampai anak tangga atas. Begitu nyampe paling atas abang langsung bersorak gembira sebagai ungkapan keberhasilanya. Kalo udah begini bapak mama  bergantian kebagian tugas pegangin tangga dengan posisi yang siap berjaga dibawah.

Nah sewaktu abang ninggalin sebentar tangga untuk meminum jeruk hangat yang telah terhidang di meja, tiba-tiba tangga itu dinaikin oleh seorang anak laki-laki yang umurnya sekitar 4~5thn, postur tubuhnya tentu lebih gede dari abang dan gendut. Begitu abang ngeliat tangganya di mainin langsung buru-buru deketin tangga dengan tampang yang sewot ngomel2 pake bahasa planetnya ke anak yang diatas tangga itu. Anak yang gede itu masih tetap diatas ga langsung turun sementara si jagoan kecil ini masih aja terus ngotot ngerebut tangga itu malahan ikutan naik ke atas ngerecokin anak gede yang udah diatas

Dan pada akhirnya anak gede itupun turun juga dan pergi meninggalkan abang serta tangga itu. Bapak yang waktu itu dampingin abang cuman bisa ketawa aja ngeliat gaya anaknya  yang kayak gitu.

Rela hati matiin tv dan masuk kamar
Beberapa hari terakhir ini kalo sudah jam setengah 11 malam dan terdengar suara bapak ”bang, udah jam stenga 11 yah”  dan dikasih remote tv langsung sama abang dipencet tombol merah (off) dan nenteng gulingnya balik badan masuk kamar. Anaknya mulai mengerti kalo udah jam segitu jadwalnya tidur sehingga  aktivitas nonton harus di hentikan. Kalopun belum langsung tertidur palingan abang guling-gulingan di kasur yang penting posisinya sudah di kamar. Beberapa malam ini selalu berakhir dengan maniz tanpa ada tangisan protes dari abang. Film kartun yang digemari semakin bertambah banyak mulai dari  Curious George, Adit & Sopo Jarwo, Ipin & Upin dan Shaun the sheep.


Ulang tahun abang yang ke 2 tahun ini akan dirayain di rumah dan di sekolah minggu. Oh yah di sekolah minggu hanya pembagian goodybag saja ke anak-anak. Bou ndah sekarang kebagian tugas tambahan di rumah buat nyiapin semua kebutuhan ultah nanti.

Semoga semua kebutuhan untuk acara ini bisa terpenuhi, segala persiapan sampai hari acaranya berjalan dengan baik dan luancar dan yang terpenting semuanya dalam kondisi yang sehat dan prima.

©28Jan2016

0 komentar:

Posting Komentar