Kamis, 02 Juli 2015

BENAYA 17th MONTHS...He’s not Baby Anymore

Wishing you very best future, shining by the glory of God, Love you more than we can say

Yes....sudah 17 bulan saja abang Beben, Puji Tuhan abang bisa melewati fase-fase penting dalam setiap tumbuh kembangnya. Dia yang dulunya kecil mungil belum bisa berbuat apa-apa, pasrah dengan  bergantung penuh pada orang lain di sekitarnya, taunya hanya bisa tidur dan nangis kalo lapar atau popoknya basah. Itu dulu…walopun blom dulu banget yah karna masih dalam hitungan bulan ke bulan. Sekarang ini, ga terasa seiring makin bertambah usia abang tentu makin banyak yang dikenal, diingat, dimengerti bahkan mampu dilakukan dengan caranya sendiri.



Di usia seperti ini bisa dibilang abang lagi aktif-aktifnya. Ga bisa diam kecuali kalo lagi tidur hi…hi… naik turun kursi, meja, lemari, kasur…sering dengan gayanya mao ambil ancang-ancang melompat dari kursi ke lantai kita yang ngeliatnya senam jantung rasanya sambil buru-buru pegangin anaknya. Naikin kursi langsung on/of saklar lampu. Di dapur ngeliat kompor menyala langsung samperin maenin knocknya.  

Hobi banget razia isi tas bapak mama, dimana satu-persatu barang dalam tas dikeluarin semuanya, begitu ngeliat dompet dikeluarin juga semua isi dompetnya. Begitu selesai dikeluarin yah sudah…langsung denk sama abang ditinggal begitu aja tanpa penyesalan… mama saja yang beberesnya he..he... Lagi senang-senangnya minum pake sedotan, setiap pulang dari kantor mama sengaja siapin segelas aqua plus sedotan dalam tas, sewaktu abang geledah tasnya terus ketemu sedotan sama aqua langsung kegirangan terus dengan gayanya yang keliatan meyakinkan  sedotan di tusuk ke aquanya biar bisa dia minum.



Lebih mengenal setiap orang yang ada disekitarnya, bahkan bou-nya yang jarang ketemu pun kalo ditanya sambil nunjukin sebingkai foto, bukan foto closeup bou-nya sendiri lho tapi ada beberapa orang dalam foto tersebut. Nah abang bisa nunjukin dengan tepat mana bounya yang ditanya itu.

Sampai dengan ulang bulan yang ke 17 abang masih bertahan pada satu film kegemarannya yakni Adit & Sopo Jarwo. Belum ada acara TV lain yang menggeserkan posisi film ini dihatinya hi..hi.... Saat sedang bermain pun kalo tiba-tiba ingat tentang film ini, langsung anaknya nunjuk ke TV minta di putarin dvdnya. Entah bisa berapa kali dalam sehari dvd ini diputar he..he.... Ada salah satu seri dalam film ini yang ada adegan nyanyi sama joged gtu eh..langsung anaknya turun dari kursi kerajaannya ikutan joged sambil muter-muter. Lagi ga nonton pun kalo ada yang nyuruh joged bang jarwo langsung direspon sama abang dengan joged yang muter-muter.

Mulai keliatan abang senang dengan hewan peliharaan gogok aka anjing, tapi abang lebih tertarik pada gogok yang pembawaannya tenang dan kalem. Soalnya kalo gogok bawaan tenang sambil duduk diam abang bisa leluasa maenin bulu-bulunya, bahkan ekornya sering ditarik sama abang alhasil anjingnya mengonggong kesakitan.



Kalo ditanyain beberapa anggota tubuhnya abang langsung nunjuk dengan tepat. Kalo ditanya mata abang mana? Langsung dhe dikedipin gtu matanya, ditanya lagi mulutnya mana? Langsung dibuka mulutnya sambil menjulurkan lidah keluar. Bahkan pernah bapak ngerjain abang dengan nanya hidung mana bang, sambil bapak sendiri nunjuk ke telinganya tapi si abang langsung nunjuk ke hidung. Memang ada juga sekali dua kali abang terkecoh sama ulah bapak ini ditanyanya apa nunjuknya sesuai yang diperagain bapak.



Jumlah gigi abang masih belum nambah masih sama ada  8 gigi. Pingin dhe mama ngeliat mulut abang sudah dipenuhi seset gigi yang lengkap...hihihi bersabar saja dulu yah mama. Urusan soal makan abang ga ada duanya T O P spasi B GT. Belum pernah bapak sama mama berurusan sama yang namanya vitamin penambah nafsu makan, dikasih makan apa saja mulutnya ga pernah nolak, sampai saat ini makanan abang masih hambar belum ada rasanya free salt and sugar.

Melihat abang sehat seperti ini rasanya hati begitu bahagia. Pulang kantor dengan berbagai macam rasa mendadak hilang lenyap ketika masuk... baru aja di pintu pagar langsung disambut dengan suara tawa dan kegembiraan abang melihat bapak dan mamanya pulang.

 Sehat selalu yah nak...

0 komentar:

Posting Komentar