Selasa, 12 Mei 2015

BENAYA’S 13th MONTH

Bulan Februari yang cukup singkat dimana tanggalan pada kertas kalender berakhir sampai tanggal yang ke 28... ga juga sih kalo tahunnya jatuh di tahun kabisat. Tahun kabisat?? Masih ingat ga yah itu tuh.. tahun yang dalam setahun jumlah hari tidak terdiri dari 365 hari tetapi 366 hari, dimana setiap 4 tahun sekali atau tahun yang bisa dibagi 4 diberikan 1 hari ekstra yaitu 29 Februari.

So...pasti pake banget kalo thn 2015 ini bukan tahun kabisat yah.

Dan berhubung sih abang Beben BornDay-nya di tanggal 29 berarti hari ulang bulan yang ke 13 jatuh di tanggal 01 Maret hi..hi... cuma perhitungan hari aja, yang paling penting buat kami adalah bagaimana Milestone yang dicapai sampai dengan saat sekarang ini.



Sang Peniru Ulung
Apa saja yang diliat sama sih abang nih kalo dirasanya itu merupakan sesuatu yang baru dan menarik akan langsung ditiru dengan caranya sendiri. Jangan ditanya lagi bagaimana kami semua yang melihatnya gayanya itu  pasti bercampur aduk rasanya dan semakin dia melihat kami  yang begitu antusias memperhatikannya, langsung nambah semangat untuk  mengulang – ulang gayanya itu.

Begitu hebohnya seisi rumah kalo melihat dia sudah bergerak ke arah dapur dengan lincahnya dan langsung bediri di depan  kompor, tidak sekedar diam berdiri begitu saja nih anak...tapi langsung jinjit sambil tanganya memegang knop kompor memutarnya ke posisi ON (baca : kompor menyala) wadow...pemborosan gas itu nak !! Ternyata abang kalo di dapur sering ngintip opungnya yang nyalain kompor...Bukan hanya di kompor saja yang ditujunya kalo ke dapur lagi-lagi dispenser serta tangga jadi target berikutnya.

Sering buka tutup lemari pakaian sambil ngeluarin satu persatu...begitu ketemu dengan corak pakaian yang disenangi langsung dipegang, dikucek-kucek di lantai atau kasur. Untuk style yang satu ini ternyata sih abang sering liatin bou ndah nyuci pakaian hi..hi...

Melihat orang dirumah yang sering nelpon, alhasil nih anak ga bisa liat handphone nganggur ato orang lain pegang handphone langsung disambar dan dipencet terus coba diarahin ke telinga.. tapi sayang sering kebablasan sampe ke punggung ngarahin handphone  he...he...he...

ON / OF TV
Abang Beben memang belum keliatan rasa interesnya sama salah satu media telekomunikasi ini *beda sama sih bapak yah* diliatin sebentar doank ga nyampe 5 menit pasti langsung ngacir kemana. Kecuali kedua tangannya dikasih pegang biscuit sambil makan sambil nonton....klo dah  begitu sih anaknya lumayan awet depan TV. Walahh hobi nonton apa hobi makan kau nak?

Keliatan sih abang mulai tertarik sama TV, jangan salah yah bukan duduk diam sambil nonton... tapi tertariknya maenin remote TV pencet sembarang tombol semaunya. Lagi serunya orang rumah nonton tiba-tiba siaran bergantii ke chanel laen, butuh usaha lumayan xtra lho buat ngedapetin remote kalo udah di tangan sih abang ini. Harus pintar ngalihin perhatiannya ke aktivitas yang laen baru remotenya bisa diminta. Ato kalo mau lebih cepet nih langsung aja ngajak barter dengan biscuitnya dijamin langsung diladenin sama Beben he..he....

Makin kesini smakin bertambah hobinya dengan matiin – nyalain TV. Bukan dari remote, tapi di samperin langsung ke tombol TV, ga tau ngikut siapa nih anak hi..hi... Akhirnya depan TV dipalangin dengan meja kaca biar anaknya ga bolak balik disitu. Cara ini ternyata kaga ngefect juga alias gatot (baca:gagal total). Wong mejanya dinaikin sama Beben koq, malahan semakin beta anaknya turun naik di meja itu buat matiin TV. Kalo naik mejanya dirasa agak susah, mejanya di dorong biar ada jarak buat dia mondar mandir. 
Gigit – Gigitan
Nafsu makan Beben yang tinggi ternyata berdampak juga terhadap orang-orang terdekatnya. Bukan cuma makanan ato biscuit yang digigit lho tangan, paha, punggung serta bagian tubuh yang terasa empuk saat mulutnya nempel langsung di gigit. Objek utama gigit-gigitan Beben sih ga jauh-jauhlha masih seputaran mama, bapak dan opung. Waktu opa sama oma maen ke rumah pernah ngerasain gigitan sih abang, malahan waktu itu tangan oma sempat lecet dan berdarah. Duh..duh abang Beben nih.

Gigitan sih abang ini kadang meninggalkan bekas dan rasanya ehem...ehem.. ga usah di tanya lha lumayan bikin orang menjerit. Giginya sekarang sudah ada 7 Gigi, yang tersebar di 4 gigi rahang atas dan 3 gigi rahang bawah.

Tidak Dikenal, Tidak Disayang
Beben makin mengenal dengan jelas orang-orang yang ada disekitarnya. Makanya ga heran, kalo ada orang yang dirasanya asing  mau gendong atau ajak maen anaknya langsung menghindar ga diladeni...kecuali kalo disuap pake biscuit hi..hi...

Opa sama oma aja waktu baru datang ke rumah belum langsung akrab sama sih abang, tapi opa ga kehabisan akal, beberapa saat kemudian opa langsung mengeluarkan gasing sama bola lampu yang sudah di prepare dari Manado buat mancing sih abang.

Mulai Berjalan
Memasuki tahun kedua kehidupan abang terjadi semacam peralihan sistem koordinasi dan otot-ototnya dalam tubuh dari fase merangkak ke berdiri lalu berjalan. Diawali dengan sekedar mencoba berdiri pelan namun pasti dengan bantuan berpegangan pada kursi, tembok atau apa saja yang ada disekitarnya. Saat itu masih keliatan anaknya belum percaya diri untuk melangkahkan kakinya hanya menatap ke opung, opa, oma yang saat itu ada disekitarnya sambil melemparkan senyum... arti senyumnya mungkin”Hei.. liat nih aku sudah bisa berdiri, ntar lagi mau jalan lho. *Bapak sama Mama saat itu lagi dikantor yah bang tapi tetap happy dengernya*

Makin kesini sih abang sudah bisa berdiri sendiri dan berjalan 4 ~ 5 langkah. Berjalannya pun sudah membawa tentengan atau kadang sering mendorong babywalker sok kepedean gtu hi...hi...walaupun sering tiba-tiba terjatuh saat berjalan, tapi Beben tetap keliatan bersemangat untuk mencoba berdiri lagi koq.

MAKANAN
Untuk urusan makan ga perlu ditanya lagi... abang doyan makan, porsinya doble, dikasih menu yang baru langsung dilahap. Bahkan kalo liat orang makan langsung disamperin dan direbut makanannya padahal anaknya barusan dikasih makan hi..hi....

Benaya Parulian Simanjuntak
Tiup lilin angka kesatu sudah lewat yah
Selamat memasuki awal tahun kedua kehidupanmu
Bertumbuhlah terus dalam Iman, Kasih dan Pengharapan kepada Tuhan Yesus.

Teruslah menikmati duniamu yang ceria
Dan jangan pernah menyerah dalam hidup ini
God Bless U

0 komentar:

Posting Komentar