Kamis, 09 April 2015

KUNJUNGAN KERJA PUNGUAN SIAGIAN

Horas…Horas…Horas BAH

Hari ini tepatnya Minggu Feb 09th 2014 sekumpulan Gerobak akan datang berkunjung kerumahku, siapa sajakah mereka itu? mereka tergabung dalam Punguan Siagian. Kenapa Siagian yah?? Padahal Beben kan Simanjuntak aliass si Raja Juntak tuing..tuing... oh iya, ingat ingat tulisan aku paling awal itu lho pemirsa ternyata mama nanti dijadiin boru Siagian, Siagian yang asalnya dari Toga Sianjur.

Makanya mereka itu dipanggil sebagai Tulang atau hula2 atau raja dari Beben. Raja disini tidak ada hubungan sama sekali dengan kerajaan yah, hanya umumnya dipakai dalam acara adat dan kehidupan sehari-hari para gerobak.


Kunjungan punguan Siagian siang itu merupakan suatu bentuk rasa sukacita dan syukur atas kelahiranku he..he..
Agenda kunjungan siang ini diawali dengan kebaktian bersama dipimpin oleh salah satu tulangku, Walaupun hari ini hujan derass mengguyur Jakarta dan sekitarnya tapi yang hadir cukup banyak hampir seluruh peserta arisan terwakili. Wah mereka begitu antusias juga yah, Selesai kebaktian dilanjutkan dengan makan siang dan arisan.
Schedule arisan Siagian ini selalu jatuh di Minggu ke-2 setiap bulan kecuali kalo ada syukuran ato permintaan khusus dari yang kena arisan bisa disesuaikan.

Waktu itu mereka datang dengan membawa tumpak (tanda kasih) buat Beben, Wahh Wahh makasih..makasih yah.
Punguan Siagian Opung Rondang & Ringgit ini termasuk yang tidak neko-neko lho, bisa kompak, semangat dan bisa bekerja sama asalkan ada yang mengaturnya.

0 komentar:

Posting Komentar