Kamis, 23 Juni 2016

TAMAN WISATA MATAHARI

Memasuki weekend pertama bulan puasa 2016 sedikit disibukan dengan aktivitas searching, browsing tentang seputar tempat wisata yang hendak didatangi untuk bawa jalan-jalan abang saat weekend bulan puasa. Kalo dihitung tanggalan jadinya selama bulan puasa ini ada 4x weekend yang akan diisi dengan jalan-jalan. Jalan-jalan masih di tempat yang cendrung berwisata alam supaya abang bisa maen dan lari-larian sepuasnya. Secara kasihan juga, selama ini anaknya banyak menghabiskan waktu  dalam rumah saja, kalo pun keluar palingan dalam kompleks doank.

Nah di hari Minggu pertama ini pilihan jatuh ke salah satu tempat rekreasi keluarga dikawasan puncak, Bogor yakni Taman Matahari. Kita sekeluarga berkunjung kesini karna usulan dari bapak, dimana sebelum menjelang bulan puasa tempat ini sudah beberapa kali di omongin buat jadi salah satu target tempat yang perlu didatengin. ada apa toh disini?? Sekitar 3 tahunan yang lalu memang tempat ini sudah pernah didatangi oleh keluarga bapak yang tergabung dalam anggota koperasi holong…waktu itu mereka kesana mama ga ikutan karna lagi hamil muda. Dan berbekal dari pengalaman bapak inilha makanya tempat ini jadi salah satu yang masuk dalam list.

Perjalanan ke tempat ini kurang lebih memakan waktu sejam lebih, kalo ga ada halangan serta jalanan lancar jaya paling cepat nyampenya 1.5 jam. Jalan dari rumah sekitar jam 10an dan pengaruh bulan puasa bikin jalanan jadi agak lenggang, kendaraan tidak begitu ramai, masuk/keluar pintu tol pun tidak terlalu padat antriannya. Jadinya nyampe di tempat ini tepat pukul 11.30. Seblom masuk ke area wisata di gerbang masuk perlu membeli tiket terlebih dahulu. Harga tiket lumayan terjangkau untuk parkir kendaraan mobil Rp 10.000 dan harga tiket masuk / orang Rp. 25.000..kalo thn kemaren abang masih free karna dibawah 2 tahun tapi sekarang abang sudah masuk dalam hitungan hihihi…selain sudah diatas 2 tahun tingginya juga sudah lebih dari 90cm. untuk tiket masuk sendiri bukan merupakan tiket terusan aka all in one, kalo mau mencoba permainan yah perlu beli tiket terpisah lagi.. tapi dari tiket masuk sudah dapat gratis 3 permainan, yakni : perahu dayung, menara padang dan perahu kayak. Dari ketiga permainan yang  gratis itu, yang kita ambil hanya naik perahu kayak…abisnya yang 2 permainan yah gtu dhe namanya juga gratis hi..hi..

Sengaja seblom turun di mobil abang dikasih makan supaya energinya makin banyak untuk menjelajah area Taman Matahari…siap-siap juga bapak dan mama ikutan menjelajah bareng abang *lap keringat*. Walopun cuaca diluar cukup cerah dan panas, tapi hawa disini berasa adem..kecuali buat abang teutep adja anaknya keringetan melulu… mang udah bawaannya yah bang hi..hi..

Tempat ini tidak begitu ramai, terlihat begitu kami masuk di area parkir hanya nampak beberapa kendaraan saja, kalo bukan bulan puasa sih dijamin tempat ini sangat ramai sama pengunjung. Makanya di bulan puasa ini memang timing paling cucok ngajak abang jalan-jalan…ga bisa bayangin kalo suasana  ramai, di area yang luas gtu terus ngejar-ngejar anaknya kesana kemari hiks..hiks..mendadak kepala bisa langsung puyeng sempoyongan. 


Cihuy…akhirnya abang bisa lari-larian sambil menjelajah taman matahari 

Begitu turun dari mobil kami langsung menuju ke wahana wisata air yang mana letaknya memang pertama kali dijumpai saat memasuki area ini..di wahana sini kami mencoba permainan sepeda bebek air, yang mana harus membayar Rp 10.000 /orang. Untuk abang disini masih dihitung free…awalnya saat mau naik anaknya rada-rada takut, ga pede dikiranya mungkin dia bakal sendirian naik bebek air itu. Akhirnya bapak yang naek duluan kemudian diikuti abang dan terakhir mama, masih keliatan rasa ragu buat abang turun dari gendongan bapak… tapi itu hanya sesaat saja lho karna beberapa waktu kemudian abang sudah mulai bolak balik dalam bebek air yang spacenya minimalis gtu..sekali-kali iseng celupin tangannya ke dalam air. Bapak mama ganti-gantian mendayung, kalo abang berdiri deket mama, mama yang siap sedia berjaga-jaga sambil bapak yang mendayung dan begitu sebaliknya. 

Abang masih ada dalam pelukan bapak sambil mengumpulkan keberanian untuk turun

Udah Pasang gaya dan kuda - kuda bersiap manjat ke leher bebek
sadar kamera juga rupanya hi..hi..

Setelah puas dengan permainan bebek air kita melanjutkan ke wahana permainan yang mana terbagi  atas 3 area yakni Trampolin Park, Dino Park dan Citra Play Land. Berhenti sejenak di Trampolin Park, abang langsung diajak bapak jumping jumping di trampolin..sayang banget trampolin hanya untuk kapasitas anak2, ga bisa buat orang dewasa…coba adja kalo bisa buat orang dewasa bakalan lebih seru karna bapak mama pasti ikutan jumping bareng abang.

Melanjutkan perjalanan ke wahana petualangan alam, yang mana disitu keliatan loketnya buka adalah flying fox, ATV motor, mobil karakter hewan yang wara wiri serta padamoto. Dan semua wahana alam ini hanya di liat-liat adja tanpa di datangi…abisnya dari penampakan sepertinya kurang menarik untuk di coba..oh iya, waktu itu bapak sempat tertarik main flying fox sama abang tapi begitu nanya ke penjaganya ternyata kurang cocok dengan standardnya bapak langsung deh balik badan tinggalin tempat ini.

Niat bapak mao ajak abang naik ke menara Padang sekalian photo-photo di atas menaranya. Mama sih udah niat memang ga ikutan naik sedari awal wong disitu juga kaga ada apa apa. Abang sama bapak udah sempat naik, ga tau juga sampe lantai berapa karna ga berapa lama kemudian mereka udah turun sembari lap keringat hi…hi…mo ngajak abang naik perahu motor tapi dipikir-pikir ntar kan mao main perahu kayak sama adja toh perahu perahu ini sama-sama main diatas air juga…yah udah ga jadi dhe mainnya, lagian juga kalo naik perahu motor mesti pake acara ngumpulin orang-orang dulu karna kapasitas 1 perahu sekitar 15 orang…rugi juga mereka kalo cuman bawa berkeliling danau kami bertiga.

Ketika sedang jalan sempat ketemu mobil karakter Thomas yang terparkir …saat itu abang memang lagi senang sama kereta Thomas kartun, tapi abang justru ga mao mendekat ke mobil ini, mao diajak fotopun anaknya berusaha menjaga jarak, alhasil hasil fotopun kurang oke dimata dunia he..he.. mungkin dipikirannya di rumah udah puas liatin Thomas disini waktunya menjelajah dengan bebas adja denk…

Abang sangat bersemangat berjalan kemana kakinya melangkah bahkan beberapa kali dia yang berada di depan kami seakan menjadi guide buat bapak mamanya..kadang juga dia dengan sok taunya langsung melipir masuk ke sembarang tempat…masuk ke kolam renangnya sepi banget dan airnya rada kotor, keliatan maintenancenya kurang apa mungkin karna pengaruh dari bulan puasa…

Abang nemu kayu panjang di jalan, dipegang terus sampai ketemu aliran air,
terus kayunya dipake buat mancing. Nak..disini mah ga bakal ketemu ikan !!

Setelah itu kami pun balik lagi ke wahana air penasaran dengan permainan perahu kayak..kebetulan juga permainan ini salah satu yang masuk dalam free ticket..apa salahnya to dicoba? Gratis ini.  

Mari berlayar…siapa tau bisa mengembalikan jejak sejarah nenek moyang kita
yang dahulunya seorang pelaut 

Ketika naik perahu kayak ini, abang masih kurang pede dan sedikit ketakutan, makanya bapak yang duluan naik kemudian abang di oper sama mama …setelah 2 buah dayung panjang ini sudah ditangan bapak mama, abang juga denk ikutan pegang dayung, dan dilihat siap berlayar barulha petugasnya mendorong kayaknya keluar dari dermaga…

Ouw..ouw..petualangan yang seru juga nih, bapak yang dari belakang memberi komando untuk cara mendayungnya dilakukan berlawanan arah. Kalo perahunya mau berjalan maju dayung diayuhkan dari depan hingga ke belakang, kalo mau mundurin perahu dayung diayuhkan dari belakang ditarik sampai ke depan..huft..hufttt wah kayaknya bapaknya abang bekas nelayan pasar ikan yah he..he..lumayan juga nih olahraga lengan.

Keseruan berlayar bikin ketagian, bisa bawa pulang ga yah perahunya??
Kan bisa dipake di danau dekat rumah he..he..

Di dalam perahu kayak ini abang ikutan mendayung perahu bareng bapak, santai banget dan mendadak rasa takutnya hilang dan langsung ga bisa diem, bergerak kesana sini sambil tangannya dimainin ke air..untung bapak siap siaga dibelakang berusaha memegang abang setiap kali ada pergerakannya yang tiba-tiba. Setelah puas menjelajah danau ini, akhirnya perahu pun diarahkan balik lagi ke dermaga.

Masih di wahana air dan areanya yang  masih di danau buatan ini kita pun mencoba permainan water ball. Bayarannya pun sama dengan sepeda bebek air Rp 10.000 / orang dan abang masih dihitung free. Begitu blower meniup bola air ini dan bola sudah membentuk setengah lingkaran maka petugas menuyuruh kita untuk masuk kedalam,  mama terlebih dahulu masuk, diikuti dengan abang kemudian bapak. Setelah bolanya sudah membentuk lingkaran full, petugas mendorong ke bagian tengah.
Rasanya amboi… adem banget berada dalam bola air ini, air danau yang jernih dan dingin seakan menempel di kulit kita. Cocok untuk bersantai ria menghilangkan pala pusing dan mumet hehehe. Seperti biasa awalnya abang sedikit ketakutan terkurung dalam bola air ini, ga mau beranjak dari pangkuan mama.. tapi lama-kelamaan dia mulai santai sembari tangannya bermain handphone. Lumayan juga buat bapak mama bisa istirahat sejenak setelah energi agak kesedot banyak menjelajah tempat ini.



Asiknya..bermain handphone dalam water ball   

Selesai bermain disini dan jam sudah menunjukkan pukul 15.00 saatnya untuk mulai beberes pulang ke rumah …memang sih kalo masalah tempat sebenarnya biasa saja ga ada yang sampe bikin berkesan dan asik banget. Tapi kalo melihat abang yang bisa merasa bebas, lepas, dan puas lari-larian kesana kemari ditambah dengan pengalaman baru bermain di air..rasanya bikin hati ini senang dan bahagia banget. 

©23Juni2016




0 komentar:

Posting Komentar