Rabu, 01 Juli 2015

WeekEnd di Bulan Puasa 2015 [week 2]

Let’s spend more time the weekend together

Suasana Weekend di bulan puasa ini tentu saja masih diisi dengan agenda liburan yang harus dikejar tayang mumpung masih sepi. Sabtu ini rencana mao ajak abang maen ke Pantai Carnaval Ancol, perginya juga berjemaah aka rame-rame dengan formasi yang ga beda jauh dengan rombongan ke Ragunan minggu kemaren plus opung beben sama amang bou babe.

Rencananya nih semua start dari rumah jam12an biar nyampe sana langsung pada makan siang sambil nikmati angin dan suara ombak pinggir pantai wuih…mantap !! dijamin para opung tensinya bisa turun  hi…hi...hi... Rombongan viel sudah siap terlebih dahulu daripada berlama-lama menunggu akhirnya diputusin mereka jalan duluan, yah sudahlha klo begitu monggo… ketemunya disana aja yeah.

Dari namanya saja Pantai Ancol langsung ketahuan jelas lokasinya berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Salah satu objeg wisata yang sangat favorit untuk orang Jakarta maupun pendatang dari luar, dimana untuk penataan dan pengelolahan tempat ini langsung ditangani oleh Pemprov DKI Jakarta.  Lokasinya ini dapat dijangkau dengan Busway ataupun kendaraan pribadi. Harga tiket masuk normal Rp 25.000 per org dan untuk kendaraan mobil Rp 20.000.  Beberapa fasilitas wisata yang terdapat di kawasan ini antara lain ; Pantai Ancol, Dunia Fantasi (Dufan), Kolam Renang Atlantis, Gelanggang Samudera, Dermaga kapal pesiar Marina serta berbagai wisata kuliner yang menawarkan beragam seafood.

Kemaren itu kebetulan saudara dari amang bou babe selesai merit yang mana resepsinya dilaksanakan di salah satu resto yang terletak di dalam kawasan Ancol. Undangan yang disebarin sudah include dengan tiket masuk dan ternyata sisa tiket masuk ini masih banyak, jadilha tiket tersebut dijual setengah harga ke kita,  ga stenga harga juga denk tapi hampir  ¾ harga dari 25.000 hihihi jadinya bayarnya cuman 8.000 murah kan??
Rombongan Beben bareng rombongan oge jalan dari rumah hampir stengah 1an, itupun pake acara ngangkut abang langsung dari tempat tidur. Abisnya jam segitu jam bobo siangnya abang jadinya nih anak lagi pules-pulesnya tidur langsung di angkat Mama. Yah pake sedikit drama nangis-nangis gtu lha wong anaknya masih kepingin tidur. Begitu liat  mobil udah terparkir di depan rumah, abang langsung rada tenang...tau aja nih sih abang mao jalan-jalan kite...

Driver yang satu ini siap nganter kita jalan-jalan ke Ancol. Yuk....berangkat 

Weekend kali ini bertepatan dengan akhir bulan yang jatuhnya di beberapa perusahaan sudah ngalamin yang namanya gajian, jadi biarpun bulan puasa tetap aja jalanan ramai. Dalam perjalanan selalu contact dengan rombongan viel yakni tante vina untuk meng up date info lalu lintas secara mereka yang udah duluan pastinya lebih tau donk kondisi jalanan selancar ataw semacet apa.

Nah untuk ke Ancol ini lebih dekat dijangkaunya melalui tol priok, tapi info dari tante vina tol priuk muacet panjang makanya opung babay bablas melewati tol dalam kota dan keluarnya melalui semanggi..wuih kalo lewat situ memang lebih panjang perjalanan ke ancolnya. Bapak Beben keukeh maksain ikut tol priok feelingnya sih palingan ada mobil yang mogok di depan...ternyata bener setelah beberapa menit bermacetan akhirnya keliatan penampakan truck yang mogok huft...huft...setelah melewati sumber macetnya perjalanan langsung serrrr meluncur dengan lancarnya.  Ancol...we are coming.

Akhirnya kami finish duluan di Ancol. Amang bou babe yang sudah duluan disana langsung samperin kami dan memberikan tiket masuknya. Rombongan viel piye kabare?? Ternyata mereka masih berada diseputaran Menteng lhooo? Maklum opung babay memang kurang familiar dengan kondisi jalan –jalan di Jakarta makanya nyasar ke Menteng ditambah lagi jalur yang dilewati adalah jalan darat bukan jalan tol.
Begitu nyampe pantai Ancol langsung bapak dan bou ndah bergerak sibuk nurunin barang bawaan yang notabene seabrek-abrek kayak mao nginap beberapa hari aja di pantai hi...hi...daripada nanti ada yang kurang kan ribet nyari-nyari disananya. Begitu berjalan mendekati tempat istirahat yang sudah di gelarin tikar sama bou ndah terasa hembusan angin pantai yang seolah-olah menyambut dengan hangat kehadiran kami disitu.

Abang oge sudah ga sabaran untuk berganti pakaian pingin langsung berenang di pantai. Walopun suasana bulan puasa tapi sekitaran pantai sudah ramai pengunjungnya baik orang dewasa maupun anak kecil, bahkan ada yang bela-belain turun berenang padahal masih jam 2 siang, matahari masih bersinar dengan teriknya dan panasnya juga masih terasa di kulit.
Ini pertama kalinya abang diantar jalan–jalan ke pantai. Abang sudah terbiasa dengan suasana yang ramai jadinya dibawa kemana aja ketemu dengan  orang banyak pun yang masih asing ga ada drama ketakutan dari abang hi...hi... berjalan menyusuri pinggir pantai bareng bapak dan mama. Abang yang sudah berkostum pantai duduk diatas mobil-mobilanya keliatan happy dan bersemangat.

Sambil nengok ke pantai dah ga sabaran rasanya abang untuk berenang-renang dipantai

Udah mao hampir jam 3 hawa panas matahari masih berasa abang oge udah nyebur duluan tuh ke pantai, up date terakhir posisi rombongan viel katanya udah di Gunung Sahari, berarti bentaran lagi dah mao nyampe. Abang nanti berenangnya bareng sama koko viel aja.

Akhirnya dengan perjuangan panjang pake muter2 bunderan HI, Menteng dan sekitarnya rombong viel bisa nyampe Ancol dah jam 3 lewat. Langsung gelar tikar lagi dilanjutkan dengan buka-bukaan bekal yang  sudah di prepare dari rumah dan langsung serbu...jam segini itu termasuk makan siang, makan sore ataw makan siang menjelang sore yah ?? wkwkwk

Setelah selesai bapak makan, mama makan, abang gimana dah makan blom?? Udah lha pastinya, bisa demo nih abang klo ga dikasih makan...abang langsung berganti ke baju renang dan dibawa jalan-jalan menyusuri pinggir pantai.



Abang keliatan begitu lepas dan senang bisa bermain-main air, apalagi kalo lagi jalan di pinggir pantai terus ada ombak kecil yang membawa air ke tepi pantai yang bisa membasahi kakinya...rasanya senang banget abang. Bahkan abang ga mao dipegang tanganya sama mama pinginnya jalan sendiri kemana aja yang dia mau.

Sebenarnya mama ga mao ngasih abang berenang di pantai ini karna kualitas airnya yang kurang bersih, setidaknya abang sekedar basah-basahan kaki aja ga perlu berenang ampe seluruh badan basah. Tapi liat koko viel yang siap dengan perlengkapan berenangnya dan langsung turun ke pantai,  abang juga jadi langsung pingin berenang. Yah sudah kalo gitu bapak langsung berganti pakaian untuk abang berenang. Ingat-ingat pesan mama yah ”Pegangin abang selalu yah bapak” ”berenang jangan terlalu ke tengah”



Dipakein pelampung tapi abang ga betah karna ga bisa leluasa bergerak, makanya bapak perlu ekstra berjaga-jaga di sekitar abang. Mao dipegangin tangannya juga ga mao, abang takut diangkat naik  dari air mungkin hi...hi...


Ga di darat, ga di air namanya anak cowok yah..selalu aja bawannya ga jauh-jauh dari bola

Bola ini property kok viel yang bela-belain dibawah dari rumah. Koko viel termasuk kolektor bola, berbagai macam bola dengan ukuran yang berbeda ada di rumahnya. Kemaren aja yang waktu ke Ragunan bawa bola yang merah, sekarang ini bawa yang bola putih, jalan-jalan minggu depan bawa bola lagi yah ko he..he..he... abang numpang pinjam aja denk


Setelah puas dengan berenang dan bermain bola lanjut dengan bermain pasir bareng bapak. Ngambil pasir terus dibuang abang ke air, numpuk-numpuk pasir ga jelas bentuk nya apa yang penting asal main aja yah bang. Makin lama bermain dengan butiran pasir putih ini mungkin ada rasa penasaran di benaknya sampai-sampai segenggam pasir yang dipegangnya tiba-tiba dimasukin ke mulut dikiranya itu makanan....mama yang ngeliat super kaget langsung teriak berusaha ngeluarin pasir yang sudah nempel di lidah abang. Bapak  langsung gendong abang bawa ke tempat pembilasan untuk bersihin pasir di mulut sekalian ngebilas abang.  Karna rasanya yang aneh abang ga henti-hentinya menjulurkan lidah keluar, bahkan sampe udah selesai di bilas dan berganti pakaian masih aja sekali-sekali menjulurkan lidahnya, dasar abang....

Sehabis berbasah-basahan tentu saja perut langsung lapar makanya sebotol susu dengan cepat dihabisin sekalian dengan buah plum yang sudah disiapin mama dari rumah langsung di makan sama abang.  Terasa belum begitu puas menikmati suasana di pantai ini, kami pun membawa abang jalan-jalan menyusuri jembatan cinta sambil menikmati aroma laut dan pemandangan kapal-kapal yang terparkir dekat jembatan ini .




Melepas senja sore sampai menjelang malam kami masih belum beranjak dari sini hi...hi...sengaja di puas-puasin biar ga nyesal. Sebenarnya suasana Pantai Ancol lebih bagus kalo dinikmati malam hari. Suara ombak pantai, hembusan angin laut, lampu kerlap kelip yang menyala di sepanjang jalan menambah keindahan pantai Ancol ini dan semakin membuat pengunjung terasa betah berlama-lama di sini. 

Kami meninggalkan tempat ini hampir pukul 7 malam, perjalanan pulang lancar tanpa macet. Rombongan viel jangan pake nyasar lagi yah hi...hi...

©02Jul2015

0 komentar:

Posting Komentar